Thursday, January 15, 2009

Belajar Bisnis Online di Internet untuk Pemula


Sesuai dengan tema blog ini, belajar dan berbagi artinya lewat blog ini saya akan banyak belajar dan jika sudah tahu maka akan saya bagikan. Belajar bisnis online atau Bisnis di Internet cukup menggelitik pikiranku. Bagaimana tidak setiap blog walking iklan yang muncul pasti seputar itu Bisnis Online, Cari Uang di Internet, Cara Cari Uang Online, Uang Instan, Internet bisnis dsb.

Kalau saya cermati, (wuih koyo pengamat wae..) maksudnya kalau baca iklan-iklan itu terus terang hati kita, nafsu kita sebagai pemula pasti akan panas, tergugah, penasaran dengan berbagai pertanyaan, Masak iya? Gimana caranya? dan sedikit kesan BOHONG AH..

Temen-temen blogger banyak yang telah ikut program ini itu. Bahkan beberapa temen blogger membuat blog khusus untuk mereview program yang mereka ikuti guna menarik member baru lewat link masing-masing, dan mereka akan mendapat sekian persen dari biaya pendaftaran/harga produk yang dijual. Menurut saya hal ini syah-syah saja selama tidak merugikan orang lain.

Sayangnya beberapa iklan terlalu berlebihan, sehingga ketika ada member baru yang gabung mereka kecewa tidak sesuai harapan, namun kekecewaan itu bukannya disampaikan ke blogger lain malah digunakan untuk balas dendam dengan membuat review yang mungkin bohongan, tidak sesuai kenyataan, dengan dalih harus balik modal donk.. hehe (tentunya tidak semua blogger seperti itu). Maaf bahasanya kasar ya ? tapi jujur itu yang saya temui di beberapa blog. Dengan kenyataan diatas kita harus pinter memilih dan memilah jika ingin mengikuti program-program seperti itu.

Pengalaman saya sebagai pemula pernah juga membeli produk seperti itu, dan ternyata setelah saya baca isinya sebenarnya sudah banyak tersebar di internet dengan gratis, namun dengan iklan yang memikat informasi gratis tersebut bisa dijual dengan harga ratusan ribu rupiah. Memang jujur sebagai pemula aku cukup terbantu dapat mengetahui sitemap bisnis online tanpa browsing bekepanjangan leawat produk tsb.

Bertahap sambil belajar, program apa saja yang bisa mendatangkan duit dari Internet akan saya sampaikan, kalau saya sudah mulai menuai hasil tentunya biar nggak dikatain bohong, cuman teori.

Mas..koq isinya gak sesuai judul ? belajar bisnis online ?
Ok nggak papa ini sebagai info saja buat temen-temen yang sama-sama masih pemula hati-hatilah memilih program investasi di dunia maya.

Bahasan lebih lanjut dan tajam silahkan anda bisa kunjungi blogger senior Agusman Zalukhu ( buat Mas Zalu tak iklanin ni Mas…. Sok kenal yo..)


7 komentar:

Anonymous said...

Mas.. habis baca blgonya Zalukhu yaa..

Anonymous said...

weleh2 mulai berbisnis neh selamt ya moga sukses, ditunggu koment baliknya

Kahono said...

@sugeng
Makasih mas sudah mampir, newbie ni berguru ama mas sugeng yaa

Anonymous said...

bisnis ra bisnis sing penting keep blogging hehehe..

Kahono said...

@endar
setuju kang, ngeblog ternyata asyik yoo.. Tks dah ditengok

Anonymous said...

I liked it so much and very interesting, too! Thanks for sharing the experience.
Wonderful post, really great tips and advice.
friv 3
friv 4 school
kizi 2
friv

kelinci said...

Great post & useful. Thanks
Jual Kelinci
Kelinci
Perkelincian
Jual Kelinci
Holland Lops
Holland Lop

Post a Comment