Tuesday, March 10, 2009

Belajar Trading Valas Forex untuk Pemula

Sejak beberapa minggu yang lalu ada sebagian waktuku yang teralokasi untuk mainan baru, kalau boleh dibilang 1 newbi lagi nongol di dunia per tradingan he.he.he…

Sama seperti anak ayam yang baru lahir di dunia, banyak waktu dan tenaga buat tahu dan mengetahui mainan baru ini, dan akhirnya mulailah aku coba-coba mencari info di dunia internet ini. Beberapa situs aku buka dan baca baik yang berbahasa indo maupun inggris.. yach dengan bantuan google translate tentunya ha.ha.ha ketahuan inggrisnya jeblok!!

Kesimpulan sementara dari seorang newbi banget tentang mainan forex/valas ini :

Valas/Forex adalah investari dengan resiko dan profit yang sangat tinggi, dalam hitungan jam kita bisa dapat laba 100% atau bahkah lebih, dan dalam waktu yang sama modal kita bisa hilang 100%. Investasi jenis ini tidak semua orang cocok dan aku sendiri sebenarnya baru ingin belajar, jika nanti cocok lanjut kalo nggak yaa mundur teratur…

Tidak ada satu sistem trading pun yang 100% profit, pasti peluang antara resiko profit dengan loss sama, so jika kebetulan ada yang menawarkan sistem yang katanya pasti untung jangan buru buru percaya.

Banyak forum bahasa indonesia untuk belajar forex, misalnya di Fxindo.com, Fxopen.com, Kompas.com dan masih banyak lagi yang aku sendiri belum baca semuanya, lha orang masih cupu alias baru lahir di dunia forex..

Ada satu tempat belajar yang cukup baik dan lengkap berbahasa indonesia di web BelajarForex.com. Disana kita bisa belajar dari dasar forex, kelas pemula, menengah, dan expert. Termasuk yang tidak kalah penting money management dan management emosi. Ini bukan promosi tapi memang demikian adanya, terlepas apakah akan pakai broker dari belajarforex (Gain Capital) atau yang lain, tapi ini tempat belajar yang menurutku lengkap.

Sebelum ke real account wajib buat newbi seperti saya coba yang demo dulu, gerakan pasar sama persis dengan rreal tapi dengan uang boongan, kalau hilang ya gak papa orang Cuma demo, lewat demo ini kita bisa belajar trading = posisi real, namun tetap saja ada perbedaan di sisi emosi dan psikologi..

Pemilihan broker sangat vital jika sudah ingin melangkah di real account, banyak sekali pilihan broker dari yang minimal deposte 1$ (mini/mikro account) sampai yang minimal deposite $250 (standard account). Pengalaman jika modal kecil buat newbi kayak saya bisa pakai FXInd.com atau Masterforex.org, itu yang pernah aku coba. Karena 2 broker ini memberikan kemudahan deposite lewat e-currency seperti e-gold, LR dan paypal, kebetulan aku pakai LR.

Dah, itu yang baru bisa aku simpulkan sementara dari pelajaranku tentang forex/valas beberapa minggu ini.

Buat yang ingin ikut belajar Forex, bisa kunjungi web yang aku sebutkan diatas dan bisa sharing di forum mereka.

NB: Nanti kalau dah profit jangan lupa berbagi untuk sesama “dalam harta kita memang ada hak mereka”

(Sori ini posting via email jadi tidak ada gambar ataupun readmore, ada yang tahu cara posting via email tapi keluar readmorenya?)

5 komentar:

Lucka Tedjho said...

lah, aku ra tau mainan forex,anu uteke dudud nk nggo itung2n heheheheheheheehe......ija ki aku member UP,lumayanlah dodolane.....

Anonymous said...

shoutmix e ndi ki????

Anonymous said...

@lucka
Iya ni aku juga baru belajar.. ee siapa tahu cocok. Shoutmixnya belum dipasang.. entar dipertimbangkan.. deh

Unknown said...

www.sesefxworld.com - Global Forex Broker | Forex Broker Indo | Online Forex Trading| Forex Mini Indonesia

Unknown said...

Saya juga masih belajar bisnis forex ini dengan menggunakan modal kecil - kecilan di broker octafx yang memberikan saya minimal deposit hanya 5$

Post a Comment