Tuesday, January 27, 2009

Ingin Belajar SEO ? (untuk Pemula)


SEO, pertama denger aku sedikit gak nyambung tak pikir CEO, apa hubungannya dengan perblogger-an, oo belakangan baru ngeh ternyata singkatan dari Search Engine Optimization (bener gak tulisannya ?). Menurut kamus besar bahasa indonesia, lho??

Wikipedia, SEO adalah : serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut.


Punya blog gak ada pengunjungnya ? masa tulisan cuma dibaca sendiri, gak lucu.. hehe kayak blog ini masih minim pengunjung, karena itu saya pingin belajar SEO
biar blog ini tambah rame pengunjung yang berasal dari mesin pencari. Belajar SEO Pemula, SEO untuk Pemula, SEO for newbie coba kuketik kata kata itu di rumah mbah Google dan wuss.. beribu link situs ditampilkan, bingung mo milih yang mana. Coba filter yang bahasa Indo saja ah.. cring!! Ini dia yang kucari.

Salah satu link aku klik, cukup kagum dengan blog gratisan yang nongol disitu Blogger Pesta setelah aku buka baca beberapa postingan.. hemm ini yang memang aku butuhkan Belajar SEO Pemula. Tak tanggung-tanggung beberapa page aku simpan ke flashdisk untuk aku baca dirumah (jurus optimasi duwit, maklum di warnet).

Sesampai dirumah aku baca judul yang cukup menarik jurus SEO Balapan Motor ? haha.. ada ada aja ni yang bikin nama, tak kalah lucu ada tips SEO kunyuk melempar keyword, apalagi ni!! Penasaran aku pelajari page/page dan ternyata banyak sekali yang belum aku ngerti, semakin tahu ternyata aku tidak tahu apa-apa tentang SEO, akhir bingung juga mencernannya ( dasar newbie..)

Ya sudah lah besok dibaca lagi pelan pelan, sekilas ilmu SEO di blognya Mas Tozie ini cukup hebat, sampai bisa ikut kontes SEO internasional Busby SEO Test dan sempat nongkrong di 30 besar..wow prestasi hebat Mas.

So bagi Sobat yang masih baru seperti saya, bisa belajar SEO bareng bareng salah satunya di blog Mas Tozie yang notabene sudah aktif sebagai blogger sejak Oktober 2007. OK selamat ber SEO ria.. dan criing!! Number One in Google ???

11 komentar:

Xitalho said...

Saya juga masih nyubie mas... bisanya ya pake cara klasik dalam menjaring traffic... "Nyebar Komentar"... he..he... abis gak mudeng yg neko2

Anonymous said...

wah mantab reviewnya, maaf baru sempat berkunjung

Anonymous said...

@pingin ngeblog
Setuju.. itu cara yang cukup efektif bro..

@albri
jadi malu.. masih belajar Mas, makasih program RML-nya

Kris Tanto said...

hehehe nice post pak, n terus belajar yuk

admin said...

Tengkyu reviewnya boss, saya malem ini mau review master kita Mas Albri

Anonymous said...

@Kopi Tozie
OK sama2 slamat merevew..

Xitalho said...

Ya.. blaik kiyeh kang...bloge nyong SEOne malah terseok-seok...
masak PR koq bisa mungkret..disunnat dening guugle..

Anonymous said...

Tengkyu reviewnya boss, saya malem ini mau review master kita Mas Albri

endar fitrianto said...

wingi tak link. pas kabeh linku tek pindah maring halam utama ana sing ketinggalan koh..

fatur said...

nice info..
mampir mas
http://dkarimun.blogspot.com

Star Alliances said...

One of the best seo now is dofollow blogs which make tow way benifits for both bublishers and commenters

Post a Comment