Sunday, January 4, 2009

Wow.. Aku Telah Membuat Blog ( KATROX..!!)


Woww… ini ungkapan yang pertama kali akau teriakkan ucapkan saat blog ini jadi. Membuat blog, membikin blog, create a blog… gak kebayang dehhh…
Maaf ya bukannya norak, tapi katrok hehe.. (luwih parah) ojo diece Mas, terus terang sebelumnya aku gak kebayang bisa membuat blog sebuah buku harian di dunia maya. Bayanganku tentang membuat blog adalah sangat sulit dan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berpendidikan komputer.


Anggapanku ternyata salah, setelah beberapa bulan yang lalu kenal internet, maksudnya agak sering ke warnet ternyata pandanganku berubah. Web yang salah satunya adalah blog ternyata bisa dibuat oleh siapa saja dan yang mengherankan bisa dibuat dengan fasilitas gratis, apa itu istilahnya domin, hostig gratis.. pokoknya anda ngertilah yang ku maksud.

Dengan fasilitas gratis ini sangat membantu orang seperti saya yang masih KATROX banget untuk lebih mengenal dunia maya. Lebih berani menyampaikan unek-unek kedalam bentuk tulisan. Hore.. hore.. blogku sudah jadi (sori Mas masih seneng banget ni). Trus kalau sudah punya blog mau diisi apa yaaa.. jadi bingung.???

Sssttt…Pokoknya nulislah yang ada dibenak, biar perasaan plonk dan gak jadi jerawat he3.. ketahuan jerawatan niii. Apalagi kalau ada yang mampir ke blog ini, aku pasti seneng banget, dan kan kubalas dengan mampir ke blog panjenengan…

Buat Mas-mas atau Mbak-mbak yang belum punya blog dan kebelutan baca ini, ayoo buat blog rame-rame biar kita tambah temen, tambah ilmu, bisa nulis, bisa ngritik, bisa terima kritikan, bisa belajar bareng, bisa ini, bisa itu dll.. dll…. Gak ada ruginya bikin blog paling biaya akses internet ama waktu hehe.. tapi aku yakin koq dengan sarana blog kita bisa belajar banyak seperti aku ni, gaptekpun bisa punya blog. Gak gaptek lagi.. dech.

Caranya buat blog, tutotial blogspot sbb:
- Buka Google.com
- Ketik kata kunci “tutorial blogspot”
- Tekan Enter, baca dan praktekan
Mudah kan ? wkwkwk..

Maaf aku sendiri belum bisa buat tutorialnya, ambil aja dari mbah Google banyak sekali temen-temen yang sudah membuat tutorial membuat blog, dan tentunya pasti lebih baik dari diriku yang masih baru ini.

Horee.. postingan pertama sudah selesai…. kasih komentar donk…!!

NB: Maaf tampilan saat tulisan ini diposting masih acak-acakan sambil jalan aku kan belajar perbaiki.
Terima kasih sudah mampir.


1 komentar:

Anonymous said...

EEE.. akhirnya blgonya jadi juga ya mas..

Post a Comment