Tuesday, March 17, 2009

Pemilu Di Mataku (Bingung Milih Caleg??)

Kampanye terbuka resmi mulai di gelar kemarin, saya sangat setuju dengan komitmen Damai Pemilu 2009, namun sungguh sayang deklarasi dan kesepakatan damai Pemilu yang digelar kemarin malah terjadi kerisuhan (baca kompas har ini). Ironis memang saat deklarasi saja sudah kisruh, namun semoga Damai Pemilu 2009 akan bisa terwujud, dengan dukungan dari semua ihak saat ini saya pribadi cukup yakin kalau Pemilu 2009 akan berjalan dengan baik.. semoga.


Kalau ditanya besok mau milih apa/siapa, terus terang gak punya gambaran dan hal itu tentu bukan saya saja yang merasakan, saya coba tanya tetangga kanan kiri, jawabannya juga saya gak tahulah, gimana nanti aja !!?? Gimana nanti saja.. hehe dalam hatiku.. sama deh kalo gitu.


Pemerintah maupun LSM banyak menyampaikan himbauan JANGAN SALAH PILIH, pilih yang baik, pilih yang jujur, pilih yang mengerti rakyat ?


Sebagai salah satu wni saya mau tanya balik, tolong tunjukkan yang baik, yang jujur, yang tahu rakyat itu yang manaaaa.. ???? hati kecilku berteriak.. mereka pun pasti bingung apalagi saya, dan saya kira tidak jauh beda dengan rakyat indonesia pada umumnya.


Ah ini Cuma celotehanku saja kali…

namun jika kita perhatikan banyak sekali caleg yang tidak kita kenal, tiba-tiba muncul dan meminta dukungan. Kita tidak tahu siapa dia, belum pernah kita lihat sebelumnya apalagi tahu sifat, tingkahlaku lebih-lebih misi dan visinya, programnya apalagi? Belum surat suara yang besarnya minta ampun seGD koran, dengan ratusan foto yang tidak kita kenal, bikin tambah bingung. Kalu kondisinya kayak gini gimana kita bisa milih yang baik, yang jujur, yang tahu rakyat..ya mbuh lah..



Gimana nanti ajalah!! Tapi jangan sampai salah pilih… naahh bingung kan??

Kalau salah entar bisa-bisa tidur semua waktu sidang kayak gini?


“Wakil.. rakyat seharusnya.. merakyat … jagan tidur.. waktu sidang soal rakyat….”

Kayak lagunya om Iwan Fals


Apakah ada satu orang saja diantara temen-temen yang punya pendapat sama??

Please coment.. yaa.. siapa tahu bisa dapat pencerahan…

NB: Just my confused

22 komentar:

HERI said...

Saya juga bingung mas mau milih yang mana, ndak ada yang saya kenal... Kayak milih kucing didalam karung, yang kedengeran cuma suaranya aja huhuhuhuhu :Peace:

Mampir Ngombe said...

Kan ada yang terbaik dari yang tidak baik...ada deh...

BTW ada award kang di blog ku buwat pajenengan....diterima yaaa....

Matur nuwun

rampadan said...

gak usah bingung, pilih aku aja, hahaha..
semangat..

rampadan said...

hahaha, kunjungan pertama kok ya udah nyepam, maaf ya bro..
hahahaha..
pilih aja sesuai hati aja..
mana yang di anggap bakal ngasih sesuatu yang positif untuk daerahmu..
semangat ya..

Kahono said...

@rampadan
Salam kenal mas makasih dah mampir.. itu masalahnya gimana mo tahu positif kenal aja gak??? mash bingung aku..

k4k451 said...

Bro bener tuh kata Mampir ngombe, diantara yang tidak baik pasti ada yang 'lumayan' baik..

So sukseskan pemilu tahun ini, jangan sampe ntar nyesel...

Peace

ARIEF MAULANA said...

sukses mas. Blognya tambah rame.
Btw saya juga bingung masalah caleg ini. Muak juga liat banyak sekali spanduk, baliho di jalan.

Menebar senyum kepalsuan seakan benar-benar mewakili rakyat, namuan mencekik dari belakang manakala menuntut gaji yang berlebih.

Tunjangan pun saya liat terlalu berlebihan. Tega memakan uang rakyat di tengah perekonomian yag mencekam.

Salam SUkses,
BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success for a Better Life

annosmile said...

yang penting milih bro
jadi gunakan hak pilih sebaik-baiknya

BeeMouNTaiN said...

dari pada bingung mending lanjutin lagu ah..
" wakil rakyat bukan paduan suara ..hanya tau nyanyian lagu semilyar...eh salah setuju..hehehe"

Kahono said...

@k4k451
Memang bener bro, ada yang terbaik diantara yg jelek.. namun memilih mana yag paling baik cukup su;it kalo dilihat dari para calegnya.. btw thx

@Arief Maulana
Saya pikir Mas Arief gak bisa bingung.. hehe. Tapi emang kenyatannya gitu ya Mas.. thx dah mampir.

Kahono said...

@annosmile
susah banget nulisnya.. hak pilih, bukan kewajiban pilih so menurutku kalau tidak yakin kenapa dipaksain.. hehe keep smile

@BeeMounTain
Heheh Fals mania apa ya Mas.. thx dah mampir

neilhoja said...

wih... apalagi saya yang di luar negeri, hehehe, jadi lebih gak tau dan gak mudeng... siapa dan apa yang mo dipilih

Riema Ziezie said...

Pilih saja PKS hehehe jd kampanye...tp ga maksa sih...sejak pertama kali kenal PKS sampe sekarang menurut zie PKS kader2nya terjaga agamanya insyaAllah lebih baik dari partai lain...ini menurut zie lho

elly.s said...

wakakakakak..
aq malah geli liat foto ituh...
masyaAllah..gimana seeeh...kok pada molor....
wah..pantes aja kalo rakyat pada bingung mo milih siapa...

munawar am said...

kok sama yaahhh, bingun juga;
coba tips ini; milih yang cantik apa yang genteng?

Kahono said...

@neilhoja
Memang njenengan dimana .. pasti lebih sulit yaa..

@Riema Ziezie
Iya mbak.. makasih nasehatnya.. dipertimbangkan (sedikit pencerahan nii) ada yang kasih saran lain?

@Elly.s
Iya mbak dah dipilih malah molor .. jadi males ni mo milih besok.. bingung pilih mana lagi?

@Kangnawar
Hahaha.. bisa aja Kang Munawar.. baifisiknya belum tentu hatinya kali yaa???

Masih bingun juga nii

Kahono said...

@HERI
Sori komen pertamax malah kelewat..
iya ni masih bingung juga.. ee ternyata ada temennya.. thx dah mampir

Xitalho said...

pada baen lhaah... inyong ya binun temen kiyeh.

Met sore dulu mas Budi

Kahono said...

Iya kiyee temenan inyank bingung.. sore juga

bisnisway said...

entah sama tau engga, dari dulu ak selalu melakukan golput, daripada saya percayakan amanah keorang yang ga jelas mas...

mama hilda said...

yang penting memilih dengan cerdas aja deh..memang kalau dengerin kampanye jadi makin bingung mana yang mau dipilih..
salam kenal mas...

Mampir Ngombe said...

Domain nya g hrs PR tinggi......
Yg sya buat blm pny pr....
Klo pr tinggi brrti kan sdh terkenal, jd sering dikunjungi....

Sbaiknya sipakan dulu blog, klo sdh terkenal baru pasang adsense domain..

Maap, ini menurut yg sy tahu..sy juga pemula kang....hehehhe..

Post a Comment